Pernahkan anda merasakan bahwa anda adalah seseorang yang paling tidak layak dan berharga dalam segala hal, karena terjadinya pembunuhan karakter dari orang-orang terdekat anda? Pembunuhan karakter secara tidak langsung terjadi perlahan akibat kata-kata, tindakan, pemaksaan dan beberapa hal lain yang mengakibatkan diri anda merasa tidak dihargai dan tak berharga?


Pembunuhan karakter sering kali terjadi kepada kaum wanita atau ibu yang konon masih dianggap sebagai wanita yang kurang pengetahuan, tidak memiliki pemikiran secemerlang kaum Adam, walaupun dalam kenyataan banyak wanita yang memiliki pengetahuan lebih daripada kaum Adam. Bahkan beberapa company lebih memilih mempekerjakan kaum Hawa daripada kaum Adam, karena kaum Hawa pada umumnya lebih teliti dan ulet dibanding kaum Adam.

Teman sesama wanita atau kaum Hawa, apabila terjadi pembunuhan karakter yang anda rasakan melalui kata-kata seperti "kamu tidak layak menjadi ........", "kamu tidak becus ......", "kamu tidak layak menjadi istri.........", "kamu harus lebih begini ....", "kamu sok tahu........" kamu hanya tau sedikit saja......" kamu begini......i", "kamu begitu........"dan berbagai kamu ....." dengan berbagai hal negatif yang dituduhkan, sehingga anda seakan merasakan menjadi seorang yang paling tidak berfungsi di muka bumi. Apakah yang anda akan anda lakukan?

Menangis?
Menjawab?
Mencounter?
Atau berbagai hal lainnya yang akan anda lakukan untuk defence mecanism atau mekanisme pertahanan diri yang sebagai orang normal lakukan untuk mempertahankan dirinya. Defebce mecanism tidak salah itu adalah hal yang dilakukan oleh semua orang untuk mempertahankan harga dirinya. Atau anda akan memilih untuk mengatakan bahwa lawan bicara anda adalah orang terhebat dan tersukses yang anda temui di buka bumi ini demi untuk menyenangkan lawan bicara anda dan menghindari akan perseteruan lebih lanjut, karena anda memiliki pola pikir 'mengalah untuk menang'?

Atau anda akan secara perlahan keluar dari masalah dengan meilih untuk diam, sambil mendengarkan lawan bicara anda bicara sambil anda sibuk memegang-megang handphone anda?

Atau anda gunakan cara lain....??
Kaum Hawa, apabila anda merasakan hal seperti dikecilkan dan dianggap 'nothing' tak sanggup. Ingat 'You are in HIS hands'. Kita semua ada didalam genggaman tanganNya. Dia memiliki rencana terbaik bagi masing-masing kita. Dia sudah pilih kita sebagai kaum Hawa untuk menjadi seorang yang istimewa dimataNya. Kita adalah orang-orang yang sangat istimewa bagi Dia. Dia selalu punya maksud bagi masing-masing umatNya. Walau dimata manusia seakan tak layak dan tak berfungsi, tetapi di mataNya, kita adalah biji mataNya, Dia memiliki hal terbaik bagi kehidupan kita.

Kaum Hawa, let's do the best...and trust God will do the rest. Gunakan lututmu berbicara denganNya, ganti menceritakan kepada orang lain atau seseorang yang anda anggap patut dipercaya.

Tidak ada yang dapat dipercaya di muka bumi ini, baik itu pasangan, teman bahkan siapapun, hanya kepada Dialah kita mengadu, menceritakan segala isi hati dan rencana hidup kita. Put on your problem on your knee and talk with Him, He will solve your problem. Trust me He will do the better morethan what you thought.

We are very special in His mind. He knows the better for our life.
Jalani aja hidup dengan tetap happy all the time, dengan bersyukur dengan berbagai hal, karena hidup itu singkat, don't put yourself with a bad mood all the time! Hanya karena hal-hal yang tidak penting.
Mari bangkit, hadapi setiap hari dengan tegar, tatap sinar mentari dengan tegak dan tanpa mengeluh, berpikirlah positif. Karena dalam setiap insan memiliki sisi positif, anda dan saya memiliki hal-hal positif. Mari kita perkembang hal positif yang Dia telah berikan, tanpa kepura-puraan. Karena Dia mengetahui segala isi hati. Saya dan temanku sesama kaum Hawa kita memiliki hal positif, stop berpikir mengenai hal negatif mengenai diri anda.!

Sukses selalu.
Remember "Do the best...God will do the best..He know the better for our own life"

Have a wonderfulday!!!


Jakarta, 15 November 2010, 12 pm