Seekor ikan Lumba-lumba bagaikan seekor Anjing yang taat dan setia kepada majikan. Di darat orang mengenal Anjing, merupakan sahabat manusia, di lautan lepas Ikan Lumba-lumba dikenal merupakan sahabat manusia. Binatang dapat menjadi sahabat manusia!

Satwa liar laut Ikan Lumba-lumba dikenal sebagai binatang yang pandai. Seorang peneliti mengatakan otak ikan lumba-lumba memiliki kemiripan seperti otak manusia, , bahkan ikan lumba-lumba dapat berkomunikasi dengan manusia walaupun hanya lewat bahasa Tarzan.

Lumba-lumba bukanlah binatang jorok atau kotor, tapi lumba-lumba merupakan penyelamat bagi manusia tatkala berada di lautan bebas. Konon, dipercaya bahwa Lumba-lumba adalah teman manusia pada saat berada dalam bahaya di laut.
Lumba-lumba juga dikenal sebagai satwa yang memperindah laut, disaat sang ikan besar lumba-lumba bercanda menari-nari dan melompat-lompat ke udara.

Berdasarkan pengalaman Para Nelayan atau Nakhoda Kapal, mereka mendapatkan bahwa ikan Lumba-lumba sering sekali dijumpai menyelamatkan awak kapal yang tenggelam, memandu arah kapal ke suatu pulau bahkan banyak cerita mengenai lumba-lumba yang dipercaya merupakan sahabat manusia pada saat berada dalam bahaya di lautan lepas.

Ikan Lumba-Lumba di buru
Mengapa orang mau memburu dan membunuh satwa yang menjadi sahabat manusia saat berada di laut bebas dengan sangat kejam tanpa perasaan? Karena ikan lumba-lumba dipercaya merupakan salah satu bahan baku kosmetik, dan dipercaya sangat bagus bagi kulit manusia. Selain digunakan sebagai bahan dasar bedak dan lipstik, banyak ahli kecantikan menciptakan berbagai vitamin yang berbahan dasar dari ikan lumba-lumba untuk kecantikan kulit.

Ikan lumba-lumba, bukan hanya diburu oleh para pencipta kosmetik atau alat kecantikan, tetapi dengan irosnisnya satwa liar Lumba-lumba, di buru untuk di konsumsi atau dimakan orang. Restoran-restoran mewah dan hotel berbintang dengan bangganya mereka menyuguhkan menu ikan lumba-lumba goreng, ikan lumba-lumba bakar, sop ikan lumba-lumba, steak ikan lumba-lumba, dan berbagai menu lainnya berbahan dasar ikan lumba-lumba.
Keegosisan dan ketamakan manusialah yang menjadikan satwa laut sahabat manusia diburu secara paksa, tanpa menggunakan perasaan.


Satwa Lumba-Lumba dapat punah.
Akibat dari ketamakan manusia, dimana manusia memburu ikan lumba-lumba dengan cara kejam tanpa perasaan. Lama kelamaan satwa liar laut ini akan dapat punah. Karena manusia memburu dan membunuh ikan lumba-lumba tanpa pilih, walau mereka hanya mendapatkan anak lumba-lumba yang masih kecil, dengan kejamnya manusia, tanpa perasaan memperlakukan anak ikan lumba-lumba yang tak berdosa. Apabila, terus menerus dilakukan pemburuan terutama kepada anak-anak ikan lumba-lumba yang masih tak berdaya, maka satwa liar laut akan dapat punah tanpa kita sadari.

Bisa di lihat di video ini. Lumba-lumba masih hidup, di seret mobil dari pantai ke dermaga. Tanpa perasaan mereka dengan tamaknya membunuh dan memburu ikan lumba-lumba yang merupakan satwa penyelamat manusia saat berada di lautan bebas.

Anjuran:
Hai, manusia hasil ciptaan Allah tertinggi, gunakan kata hatimu. Jangan punahkan satwa laut, sahabat manusia pada saat berada di lautan luas. Biarkan satwa laut ikan lumba-lumba hidup bebas. Seperti kamu dan saya ingin hidup bebas merekapun ingin menikmati kebebasan, tanpa ada rasa takut untuk diburu dan dibunuh. Biarkan satwa liar air menghiasi lautan luas. Jangan gunakan keegosianmu dan ketamakanmu untuk membunuh satwa yang tak berdosa! Mari selamatkan ikan lumba-lumba!