Perjalanan menuju kesempurnaan adalah proses yang menentukan setiap tapak langkah dalam kehidupan. Setiap hembusan nafas, detak jantung, dari siang menuju malam. Semua menuju titik yang sama, yaitu kesempurnaan. Setiap insan mempunyai hak yang sama atas waktu. Tidak ada seorangpun melebihi dari yang lain. Namun tak jarang setiap orang berbeda dalam menyikapi waktu. Ada yang berjuang untuk melewati waktu dengan membunuh waktu. Tidak sedikit pula yang merasakan sempitnya kesempatan waktu yang ia miliki.

Menjadi pertanyaan, apa yang menjadi rahasia terbesar dalam hidup? Jawabnya adalah melewati setiap detik, menit, jam, hari, bulan bahkan tahun yang dikatakan waktu dengan penuh makna. Makna tentang cinta, ilmu, dan iman bagi kehidupan. Bagaimana cara untuk menyikapi agar hidup lebih memiliki makna?

3 Hal Penting Bermakna Bagi Kehidupan:

1.Cinta/Kasih Sayang
Dengan adanya cinta dalam setiap hati manusia dapat menjadikan hidupnya terasa lebih indah dan bermakna. Dengan adanya cinta dalam hati dapat mengekspresikan cara berpikir positif terhadap orang orang, dan akan lebih berempati terhadap orang lain dan lingkungan, sehingga membiasakan diri manjadi penolong bagi orang-orang yang berada di sekitar lingkungan dimana dia berada.
Sikap egois banyak kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari, bahkan kitapuin tanpa kita sadari melakukannya. Oleh karena adanya cinta dalam hati, akan lebih mudah untuk nenerima mereka apa adanya dan jadilah PENOLONG bagi mereka.
Apabila anda telah berbuat baik mereka, dan orang lain mungkin akan berprasangka bahwa ada maksud-maksud buruk di balik perbuatan baik yang kau lakukan, tetaplah berbuat baik selalu dan jadilah PENOLONG, sebab cinta akan menutupi segalanya. Segala hal akan terliha baik. Jangan pernah bosan untuk berbuat baik itulah makna sesungguhnya dari cinta, sehingga orang lain akan merasakan bahwa kehidupan anda membawa makna tersendiri bagi mereka.

2. Ilmu Pengetahuan
Seseorang yang memiliki ilmu maka hidupnya akan menjadi lebih mudah. Benarkah itu? Ya, memang sangat benar, itu sebabnya semua anak diwajibkan untuk bersekolah setinggi mungkin, agar memiliki, kehidupan lebih nyaman terutama dari hal finansial. Memang ada beberapa bahkan segelintir orang saja yang sukses, tanpa menimba ilmu secara formal. Tetapi, disadari atau tidak karena ilmulah membuat seseorang dapat memiliki pekerjaan yang mapan sehingga menghasilkan finansial yang dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari. Saat memasuki arena pekerjaan oleh sebab ilmu yang telah digali, sering terjadi kendala tanpa kita sadari. Apa yang dapt kita perbuat agar bisa merasakan makna hidup lebih terasa.

Saat seseorang sukses, karier meningkat cepat dengan usia masih muda, sangat mungkin terjadi teman-teman yang iri hati atau cemburu. Apa yang dapat dilakukan? Teruskan kesuksesanmu dan jadilah PENOLONG, terutama bagi orang-orang yang iri hari dan cemburu pada kesuksesanmu. Mungkin kebaikan yang anda lakukan hari ini, bisa saja akan dilupakan orang, tetapi, teruslah berbuat baik dan jadilah PENOLONG.
Seorang teman anda menipumu di dalam pekerjaan, padahal anda sudah berusaha menjadi seorang yang jujur dan terbuka, walau sakit hati, tetapi, tetaplah bersikap jujur dan terbuka setiap saat dan jadilah PENOLONG.

Terkadang dalam kehidupan anda telah bangun dan rajut network bertahun-tahun lamanya, seseorang menghancurkan hanya dalam satu malam, jangan berhenti, tetap bangun kembali jaringan atau network tetap jadilah seorang PENOLONG
Dalam hati anda menemukan kedamaian dan kebahagiaan tetapi ada saja orang lain yang mungkin akan iri hati kepadamu tanpa sebab, tetaplah berbahagia dan jadilah seorang PENOLONG. Makna kehidupaan tertinggi dari memiliki ilmu adalah memiliki cara pikir positif, dengan cara memberikan yang terbaik dari apa yang anda miliki mungkin tidak akan pernah cukup, tetapi tetap berikan yang terbaik dan jadilah seorang PENOLONG.

3. Iman
Seseorang yang memiliki iman hidupnya akan lebih terarah.Iman adalah bentuk kepercayaan bahwa ada seorang yang akan dapat membantu anda untuk melakukan yang terbaik di luar kemampuan anda.
Sadar atau tidak anda menjadi seorang penolong karena eratnya ikatan hubungan akrab Iman anda dengan sang Pencipta. Tanpa adanya ikatan erat Iman anda denga Sang Pencipta, niscaya anda dapat menjadi seorang PENOLONG bagi seseorang di lingkungan anda.

Abaikan apa yang orang lain pikir atas perbuatan baik yang anda lakukan, percayalah bahwa mata Tuhan senantiasa tertuju pada orang-orang yang jujur, Dia dapat melihat ketulusan hati anda dan Dia selalu siap menjadi PENOLONG anda, serta menjadikan anda menjadi PENOLONG bagi setiap orang di lingkungan anda.
Jangan pedulikan apa yang orang lain pikir atas perbuatan baik yang anda. Tetapi, percayalah bahwa mata Tuhan tertuju pada orang-orang yang jujur, dan Dia dapat melihat ketulusan hati anda dan jadilah PENOLONG.
Menjadi seorang penolong, tidak perlu di lihat, dipuji dan disanjung orang atau manusia, sebab Tuhan lebih mengetahui segala isi hati dan ketulusan hati kita.....!
Galatia 6:2 "Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu!"