Seorang penulis Claude Bristol pada tahun 1948 dalam karyanya "The Magic of Believing", menuliskan bahwa "Pikiran menarik apa yang dipikirkan". Memiliki rasa "yakin"an adalah merupakan kekuatan bagi pikiran atas apa yang dipikirkan sehingga dapat menjadi kenyataan. Claude Bristol menulis sesuatu yang sangat berharga bagi siapa saja yang menginginkan suatu perubahan dalam diri. Ternyata, pikiran mampu menyerap kekuatan kepercayaan atas apa yang dipikirkan.

Claude Bristol menceritakan pengalaman kehidupan pribadinya, bagaimanan ia melalui serangkaian kegagalan demi kegagalan hingga ia dapat mengubah hidupnya sendiri. "The Magic of Believing" ditulis dengan berbagai ilustrasi serta contoh di segala bidang, dimana orang biasa mampu mencapai hal luar biasa. Sikap penuh keyakinan dikombinasi dengan konsentrasidan dan kepercayaan adalah merupakan cara mengatasi hambatan dan menciptakan kesempurnaan. Konsentrasi yang sungguh-sungguh dengan penuh keyakinan serta kepercayaan, digambarkan melalui dua orang atlet profesional dan amatir, didapatkan bahwa kepercayaan diri menghasilkan prestasi yang luar biasa. Walaupun seorang atlet profesional apabila dia memiliki kepercayaan maka ia dapat gagal.

Sumber paling mendasar dari semua prestasi, menurut Bristol, adalah kepercayaan. Didapati bahwa "Kepercayaan" melibatkan kekuatan pikiran bawah sadar. Kekuatan pikiran bawah sadar dapat dilakukan melalui pengulangan kata atau frasa yang akan mengijinkan alam bawah sadar untuk mengatur gerakan.

Sebuah teknik mudah dan praktis dapat dipraktekkan, untuk mendapatkan hasil, yaitu metode yang disebut "teknik cermin". Cara mempraktekkannya berdiri di depan cermin, selama 5 sampai 10 menit, sambil berdiri di depan cermin katakan kepada diri sendiri apa yang ingin anda capai. Sebaiknya dilakukan setidaknya dua kali sehari. Didapati pengaruh berdiri di cermin sambil mengungkapkan keinginan merupakan sebuah latihan sederhana yang akan menyebabkan keinginan yang diungkapkan didepan cermin meresap ke dalam pikiran bawah sadar dan lama kelamaan menjadi kenyataan.

Cara "Berpikir Kreatif Positif" akan dapat "mengarah kepada tindakan dan realisasi tertinggi. Ingat, bahwa mental manusia dapat memahami apa saja dan dapat membawa kepada perwujudan."

Gunakan "Kepercayaan" sebagai alat, untuk membawa pikiran, harapan dan keinginan ke dalam hidup anda. Membaca dan mempraktekkan kepercayaan dalam diri dengan berdiri di depan cermin 5-10 menit dua kali sehari sambil mengungkapkan keinginan anda pasti kamu akan mendapatkan apa yang kamu idamkan. Kuncinya hanya satu "percaya" biarlah "The Magic of Believing" ada didalam kehidupanmu.

disadur dari http://whatyouthinkbecomesreality.com

8 February 2010