Setiap orang memiliki kekuatan di dalam dirinya. Setiap orang akan mampu bertahan dalam setiap permasalahan dan kesulitan yang dihadapinya. Namun sebagian orang memiliki kerentanan untuk bertahan dan berjuang dalam menghadapi permasalahan atau kesulitan. Makanya tidak heran, sering kita dengar seseorang nekad menghabisi nyawanya oleh karena segala permasalahan yang sedang dihadapi. Apakah permasalahan atau kesulitan yang sedang terjadi menjadikan seseorang untuk berbuat nekad? Adakah jalan keluar agar dapat lepas dari permasalahan dan kesulitan?

Manusia hidup identik dengan kesulitan dan permasalahan. Permasalahan dan kesulitan merupakan guru bagi kehidupan. Banyak hal besar terjadi setelah permasalahan dan kesulitan besar yang telah dilalui. Masalah dan kesulitan bagi setiap orang sangat berbeda, dipengaruhi oleh paradigma dalam diri seseorang. Paradigmalah yang dapat mengeluarkan kita dari setiap kesulitan dan permaslahan yang ada di hadapan kita. Apabila anda memiliki paradigma positif, seberat apapun kesulitan di hadapan anda, maka anda akan menghadapinya dengan kepala dingin dan berhati lapang.

Beberapa Cara Mengatasi Masalah
1.Berusaha Untuk Menerima Masalah
"Tuhan berilah saya ketenangan untuk menerima segala sesuatu yang tidak dapat saya ubah"

2.Temukan Pintu Lain Terbuka
Apabila satu pintu tertutup, akan ada satu pintu samping lain yang terbuka lebar

3.Biarkan Tuhan membantu
Sumber semangat hidup adalah Allah

4.Tingkatkan Keyakinan
Buatlah anda yakin pada diri sendiri, yakin pada bakat dan kemampuan yang tersembunyi, sambil berpikir dan berpikir dan berpikirlah lebih banyak disertai dengan doa

5.Miliki Kegairahan
Kegairahan bersifat menular, disebarkan dari satu orang kepada orang lainnya. Anda dapat menularkannya pada orang lain apabila anda memilikinya. Usahakan selalu mencari segi2 positif salah satu cara untuk memiliki semangat

Sebuah tulisan pernah saya baca berbunyi "Kekuatan dalam diri kita masing-masing dapat mengubah kehidupan orang lain", benar sekali, sikap dan gairah hidup kita dapat kita tularkan melalui semangat hidup kepada orang-orang di sekitar kita.

Beberapa tips perlu dimiliki agar memiliki sikap, mudah-mudahan dapat membantu
Miliki Sikap Dan Prinsip Cara Berpikir Positif:
1.Bersemangat
2.Mencari hal- hal yang baik
3.Mengharapkan yang terbaik
4.Belajar bahwa "dapat membuatnya berbeda"
5.Yakin
Mazmur 121:5 "Tuhanlah penjagamu, Tuhanlah naunganmu", memiliki keyakinan bahwa Tuhan sanggup menolong dalam setiap permasalahan dan kesulitan terpelik sekalipun. Dia satu-satunya penjaga dan tempat kita berlindung.

23 February, 2010