Setiap orang memiliki tujuan dalam hidupnya. Untuk mencapai tujuan diperlukan prinsip untuk mencapai apa yang diidam-idamkan atau yang ingin dicapai. Dalam meraih tujuan diperlukan cara untuk mengatur dan melaksanakan agar tujuan dapat tercapai. "Manajemen" mengandung arti sebagai suatu seni untuk melaksanakan dan mengatur. Asal kata yang berasal dari bahasa Prancis kuno "ménagement".
Manajemen belum memiliki definisi yang mapan dan diterima secara universal, menurut Mary Parker Follet, misalnya, mendefinisikan "manajemen sebagai seni menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain". Definisi ini berarti bahwa seorang manajer bertugas mengatur dan mengarahkan orang lain untuk mencapai tujuan organisasi. Seorang penulis lain,Ricky W. Griffin mendefinisikan manajemen sebagai sebuah proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran (goals) secara efektif dan efesien.

Efektif berarti bahwa tujuan dapat dicapai sesuai dengan perencanaan, sementara efisien berarti bahwa tugas yang ada dilaksanakan secara benar, terorganisir, dan sesuai dengan jadwal.

10 Prinsip Untuk Mencapai Tujuan
1.Ukirlah tujuan hidup dalam pikiran

2.Bayangkan secara terus menerus bahwa diri adalah seorang yang berhasil berkat bantuan Tuhan

3.Singkirkan pikiran negative gantikan dengan pikiran positif

4.Abaikan/singkirkan atau perkecil kesulitan2 tetapi besarkanlah kekuatan-kekuatan anda

5.Abaikan kekuatan kesulitan yang menimpa. Anda. Terima kekuatan iman untuk mengatasinya.

6.Yakinlah pada diri sendiri

7.Bertemanlah dengan tulus

8.Bertekunlah belajar, tumbuh dan meningkatkan diri sendiri

9.Buatlah tangga untuk mencapai cita-cita, kebulatan tekad, pengabdian, disiplin dan sikap

10.Praktekkan setiap hari peneguhan positive yang hebat "saya dapat melakukan segala sesuatu di dalam Kristus yang menguatkan saya"

Filipi 4:13 "segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA