"Hiduplah diantara orang-orang seolah-olah mata Tuhan mengawasi anda;
berdoalah kepada Tuhan seolah-olah orang lain mendengarkan anda"


Tuhan, jadikan aku saluran perdamaian-Mu:
- Di mana ada kebencian, aku membawa cinta, bagi orang-orang yang berada di lingkunganku
- Di mana ada kesalahan, aku membawa roh pengampunan, seperti yang Engkau ajarkan
- Di mana ada perselisihan, aku membawa kerukunan, walaupun sangat-sangat berat
- Di mana ada kekeliruan, aku membawa kebenaran, ajari aku, Bapa
- Di mana ada keraguan, aku membawa secercah harapan, sesuai janjiMu
- Di mana ada bayang-bayang, aku membawa terang, yang berasal dari padaMu
- Di mana ada kesedihan dan dukacita aku membawa sukacita dan penghiburan.
- Di mana ada kekecewaan aku bergantung kepada Tuhan. Tuhan kabulkanlah yang mungkin kucari

Bapa Ajari Aku Untuk,
- Lebih baik menenangkan daripada ditenangkan, hanya dengan bantuanMu
- Lebih baik memahami daripada dipahami, dengan RohMu, berbisik setiap saat
- Lebih baik mengasihi daripada dikasihi, seperti yang Engkau lakukan bagi kami
- Lebih baik memberi daripada menerima. Karena memberi adalah tindakan tidak memikirkan diri sendiri, aku akan menemukannya
-Dengan mengampuni aku diampuni, seperti janjimu apabila aku mengampuni orang yang bersalah padaku, aku percaya Engkau akan ampuni aku

- Semoga aku tidak menjadi musuh manusia, walau ada yang sangat membuatku sakit hati
- Semoga aku tetap dapat menjadi seorang sahabat yang abadi, yang tetap bersedia saat kapanpun
- Semoga aku tidak pernah bertengkar dengan mereka yang dekat dengan aku; dan seandainya terjadi demikian, semoga aku cepat didamaikan.
- Semoga aku mencintai, mencari, dan hanya memperoleh apa yang baik menurut kehendakMu
- Semoga aku mengharapkan kebahagiaan bagi semua orang dan tidak iri hati kepada siapapun
- Semoga aku tidak pernah bergembira saat seseorang yang pernah bersalah kepadaku mengalami kecelakaan
- Semoga aku tidak menang didalam kemenangan yang menyakiti diriku dan lawanku
Biarlah Engkau tuntun aku, untuk melakukannya.

24 February, 2010